Sabtu, 20 Juli 2019

10 ALASAN KENAPA KAMU HARUS MENJADI KADER IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH


  Organisasi merupakan sebuah wadah berkumpul untuk menyusun strategi sehingga apa yang di inginkan bisa berjalan dan apa yang di cita-citakan bersama bisa terwujud dalam bentuk yang nyata.

   Terdapat banyak organisasi dengan pergerakan yang berbeda-beda pula misalnya organisasi Muhammadiyah yang lebih banyak bergerak di bidang keagamaan dan Sosial kemasyarakatan atau misalkan WWF-Indonesai yang lebih memfokuskan diri pada isu-isu lingkungan dan lainnya.

    Namun kali ini kita tidak akan membahas tentang organisasi secara mendalam yaaaa hanya sebagai pengantar saja dalam tulisan ini. Nah karena topik dari tulisan ini adalah “10 alasan kenapa kamu harus menjadi kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah” jadi mari kita bahas tentang topik kita saja.

     Namun sebelum saya menjelaskan tentang apa saja keuntungan jika kamu menjadi kader IMM ada baiknya saya jelaskan dulu yaaaa apa itu IMM. IMM atau Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah merupakan organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang keagamaan, kemahasiswaan, dan kemasyarakatan yang memiliki basis masa yaitu Mahasiswa di kampus-kampus Muhammadiyah dan kampus-kampus non Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga mancanegara.

    Organisasi kemahasiswaan IMM ini lahir pada tanggal 14 Maret 1964. Dan pada saat ini sudah memiliki 34 Pimpinan Daerah setingkat Propinsi, ratusan Pimpinan Cabang setingkat Kota/Kabupaten dan Ratusan komisariat yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk jumlah kader tidak peluh ditanyakan lagi deh berapa banyak. Selain itu IMM juga memiliki cabang Istimewa di beberapa negara, misalnya IMM cabang istimewa Malaysia yang sudah berdiri sejak tahun 2016 silam (klikmu.co)Nah itu dulu Yaaaaa tentang IMM sekarang kita kembali ke topik dari tulisan ini yaitu 10 alasan kenapa kamu harus menjadi kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Berikut ini adalah ulasannya.

1. IMM Menawarkan Kebahagiaan bagi kamu 
 
    “berat sama di pikul ringan sama di jinjit” merupakan pepatah yang memiliki arti Se-ia sekata, sehidup semati, persahabatan yang erat, senang dan susah dialami bersama, dan pekerjaan yang berat akan teras ringan apabila di kerjakan bersama, inilah prinsip yang tertanam dalam diri-diri kader IMM, yang membuat mu betah di IMM. Kegiatan-kegiatannya yang seru dan asyik membuat kamu tidak akan merasakan kegalauan dan pastinya kamu akan bahagia walaupun ada kecewa nya Dikit hehehehehe.

2. Mudah Mendapatkan Beasiswa 

    IMM yang merupakan organisasi Internal kampus di perguruan tinggi Muhammadiyah menjadikan kader-kader IMM akan selalu dimudahkan dalam segala urusan di kampus Muhammadiyah tentunya, salah satunya adalah kemudahan kader-kader IMM dalam meraih beasiswa di kampus Muhammadiyah, kemudahan beasiswa tersebut di dapatkan karena kadar IMM menjadi Prioritas penerima beasiswa di kampus-kampus Muhammadiyah.

3. Mudah Mendapatkan Jodoh 

  Poin yang ketiga ini adalah poin yang sedikit lucu dan mungkin mengesalkan bagi para Immawan/Immawati Jomblo yang sering di tanyakan kapan nikah, ayo ngaku......heheheh. ada sebuah pepatah yang di buat oleh kader-kader IMM yang berbunyi Immawan untuk Immawati dan Immawati untuk Immawan dan atau mantu idaman itu adalah Kader IMM membuat kamu para jomblo Immawan dan Immawati akan selangka lebih mudah menemukan jodohmu di IMM. Dan tidak sedikit dari kader IMM menemukan jodoh nya di IMM. Jadi tunggu apalagi ayo segera tentukan pilihanmu dari sekarang Immawan/Immwati jangan sampai telat yaaaa nanti diambil yang lain. Hummmmmmmm

4. IMM Menawarkan Masa depan yang cemerlang 

   Salah satu poin dari maksud dan tujuan IMM adalah yaitu sebagai upaya untuk menopang, pelangsung, penyempurna cita-cita pembaruan, dan amal usaha Muhammadiyah, ini artinya bahwa kader IMM telah di persiapkan untuk mengelola amal-amal usaha Muhammadiyah yang jumlahnya begitu banyak sehingga kamu tidak perlu cemas masa depan kamu akan suram jika kamu menjadi kader IMM.

5. IMM Mampu Membuatmu menjadi orang yang cerdas 

    Immawan/Immwati, siapa sih yang tak kenal sosok Beni Pramulia, itu loh mantan ketua pimpinan Pusat IMM periode 2014-2016 yang keren itu hehehe. Beni Pramulia merupakan salah satu kader IMM yang bisa di katakan cerdas. Ada beberapa prestasi yang pernah di ukir olehnya di antaranya pernah menjadi Presiden Asian-African Youth Goverment (AAYG) pada tahun 2015, dia dipilih oleh delegasi dari 21 negara yang ikut pada kegiatan Konferensi Asia-Afrika pada tahun 2015 silam di kota Bandung.

   selain itu dia juga aktif menjadi penulis buku dan ada beberapa buku yang pernah ia tulis di antaranya buku yang berjudul Merebut Momentum Meretas Zaman Menduniakan Gerakan (terbit tahun 2014), Ironi Negeri kepulauan, (terbit tahun 2015), dan Mengukir Sejarah Merawat Peradaban (terbit tahun 2016). Dia juga pernah di nobatkan sebagai tokoh inspiratif Sumatra Selatan pada tahun 2016, dan tentunya masih banyak lagi. Maka tidak menuntut kemungkinan kamu berikutnya yang akan menjadi Immawan dan Immawati cerdas dengan berbagai prestasi yang gemilang

6. IMM akan Membuatmu Peka Terhadap Lingkungan 

    Selain sebagai organisasi kemahasiswan yang bergerak di bidang agama, IMM juga bergerak di bidang sosial kemanusiaan, maka tak heran jika kader IMM sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, misalnya aksi bersih-bersih lingkungan, donor darah, pembagian Sembako kepada orang miskin dan tidak mampu, aksi penggalangan dana bagi korban bencana alam dan masih banyak lagi.

7. IMM tidak akan membuat Studi kamu menjadi terbengkalai 

    Banyak mahasiswa ketika di tanyakan kenapa tidak berorganisasi mereka akan spontan menjawab “ah ikut organisasi itu akan membuat kuliah saya terganggu’’ Nah teman-teman kalao kamu ber-IMM kamu tidak perlu takut kuliah kamu akan terganggu karena di IMM menanamkan kepada kader nya bahwa ketika kita ber IMM makan ada tiga kesuksesan yang harus kita capai yang pertama adalah sukses Ibadah, sukses studi, dan sukses organisasi inilah yang disebut trilogi IMM. 

8. Membangun Jaringan 

     IMM merupakan organisasi yang tersebar di seluruh Indonesia dengan dengan jumlah kader yang cukup banyak yang terdiri dari semua kalangan, jadi dengan ber IMM kamu tentunya tidak akan kesulitan membangun jaringan. Bukan jaringan TELKOMSEL yaaaaaa. 

9. Kamu Akan Sering Jalan-Jalan 

    sama dengan organisasi lainnya IMM juga sering mengadakan kegiatan-kegiatan di tingkat kampus, tingkat kota atau daerah dan juga tingkat Nasional yang tentunya pasti akan mengundang kader-kader IMM untuk menjadi peserta dalam kegiatan tersebut atau hanya sekedar menjadi peserta pengembira. Untuk budget, kamu tidak perlu takut karena pasti dibayarkan dan di tanggung. Asik kan

10. Jalan Menuju Surga 

    IMM sebagai organisasi dakwah yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam tentunya akan menanamkan kedap kader-kader nya tentang nilai-nilai Islam dan kemudian harus menerapkan nilai-nilai Islam tersebut ke dalam kehidupan sehari-hari sehingga apabila nilai-nilai Islam tersebut dijalankan dengan baik dan benar sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul-Nya maka Insyaallah surga balasannya 

#Ayo Ber-IMM 


8 komentar:

  1. hihi kalau jodh sepertinya belum kwkwkw

    BalasHapus
  2. dipermudah apa ya ? beasiswa gimana ya ?
    Malah mo buat kegiatan dari AUM Membatasi, kurang mensupport, kalo mo ikut perkaderan setingkat LID, DAM d.l.l aja dananya susah. ampun (makanya kader IMM Bengkulu ni khususnya rajin-rajin nabung) .
    Selebihnya saya setuju

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ini saya ambil secara umum bukan di lihat dari 1 sudut pandang, munkin di daerah mbak seperti itu tapi di daerah yang lain malah berbeda mbak

      Hapus
  3. Makin yakin saya dengan ber IMM bismilllah..

    BalasHapus
  4. Poin no 3 itu mantap,tapi aku dapatnya Kohati Bukan IMMawati,hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku hanya bisa mengatakan selamat yaaaaa, aku aja ni yg jomlonya masih awet aja sampe skarang hehehehehe

      Hapus

LAKUKAN INI AGAR KAMU TETAP SEMANGAT UNTUK MENJALANKAN AKTIVITAS OLAHRAGA LARI

        Halo sobat Runners, saat pandemi seperti saat ini tentunya kita terbatas melakukan aktivitas sepeti biasanya karena kita harus memat...